Simak bacaan Sholawat Nariyah dalam artikel berikut ini. Bacaan Sholawat Nariyah berikut ini berupa tulisan Arab dan latinnya. Tak hanya itu, Sholawat Nariyah dalam artikel ini akan dilengkapi dengaan artinya.

Nama Sholawat Nariyah berasal dari kata Naar yang berarti api. Maksud dari kata Naar di sini adalah diumpamakan seperti api yang sangat cepat menyambar. Hal tersebut dikarenakan bagi seseorang yang membaca dan merutinkannya, kerap mendapat dampak langsung dari keagungan Sholawat Nariyah.

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.” Bacaan Sholawat Nariyah Tulisan Arab dan Latin, Lengkap dengan Artinya Teks Sholawat Adrikni dan Artinya, Bacaan Sholawat Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Lirik Sholawat Nariyah Tulisan Arab, Latin Lengkap dengan Artinya Dalam Bahasa Indonesia 40 SOAL & Jawaban Bahasa Inggris Kelas 5 SD Ulangan/Ujian Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun 2024 Halaman all Bacaan Sholawat Nuril Anwar Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Artinya

Para ulama telah menyarankan untuk membaca Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali agar segala hajat dapat langsung dikabulkan oleh Allah SWT. Lantas, mengapa harus membaca Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali? Dikutip dari laman Yayasan Al Ma'ruf, M Kamaludin dalam bukunya ‘Rahasia Dahsyat Shalawat Keajaiban Lafadz Rasulullah SAW’ menjelaskan bahwa Sholawat Nariyah dinisbatkan kepada Syeikh Nariyah, salah seorang sahabat Nabi Muhammad Saw.

Diriwayatkan pada suatu malam, Syekh Nariyah membaca sholawatnya untuk Nabi SAW sebanyak 4.444 kali. Ia mendoakan keselamatan dan kesejahteraan untuk Rasulullah SAW. Setelah membaca, Allah SWT memberikan karomah padanya. Dalam suatu majelis, Syekh Nariyah diceritakan meminta kepada Nabi Muhammad SAW agar dimasukkan ke surga pertama kali bersama Nabi SAW.

Permintaan Syekh Nariyah tersebut mendapat respons positif dari Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW berperan sebagai wasilah untuk melancarkan doa umatnya yang bersholawat kepadanya. Hingga kini, banyak yang membaca Sholawat Nariyah sebagaimana dilakukan Syekh Nariyah.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.