Bila bicara chef kondang dunia, tampaknya Akira Back menjadi salah satunya. Apalagi namanya cukup dikenal kalangan selebritas Hollywood seperti Paris Hilton, Mariah Carey, Taylor Swift, Kelly Osbourne, sampai aktor Nicholas Cage. Para selebritis itu menjadi langganan restoran milik pria bernama asli Baek Seung Woo yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain itu, chef berdarah Korea juga memiliki restoran di berbagai kota, seperti Paris, Dubai, Beverly Hills, Toronto, Seoul, Singapura, San Diego, Dallas, Delray Beach, Bangkok, Doha, Orlando, Marrakech, Riyadh, Istanbul, dan London. Peraih Michelin Star pada tahun 2017 untuk restoran DOSA, Seoul dan masuk dalam list Michelin Guide pada tahun 2019 untuk restoran Akira Back, Singapura kembali memperkenalkan pembukaan restoran terbarunya di Indonesia yang berkonsep modern Korean BBQ. Memiliki pengalaman kuliner lebih dari dua dekade, maka Chef Akira Back memilih Jakarta sebagai lokasi peluncuran AB Steak dan A Bar pertama di Indonesia, sekaligus menjadi outlet ke 2 untuk AB Steak.

Tak Harus ke Singapura Rasakan Kuliner BBQ Korea Olahan Chef Akira Back, Bisa Dinikmati di Jakarta Membuat Olahan Pasta Alfredo Saus Krim Gurih ala Chef, Bisa Ditiru di Rumah Tak Harus Hari Libur, Pemandangan Indah di Wisata Saung Biru Bisa Dinikmati saat Hari Biasa

Rekomendasi Kuliner: Kelezatan Sego Sambel Iwak Pe Khas Surabaya kini Bisa Dinikmati di Jogja Pengalaman Tak Terlupakan Aktris Korea Mun Ka Young di Singapura Hasil Liga Voli Korea: GS Caltex Raih Kemenangan Back to Back di Set Keempat

Kuliner Chinese Food di Bogor yang Cocok Dinikmati Saat Merayakan Imlek Olahan Seafood hingga Tajima Wagyu Ala Chef Rio Abednego di Momen Spesial Valentine Restoran yang menawarkan menu makanan yang merupakan karya Chef Akira Back yang terkini,termasuk standarisasi pilihan raw material seperti pemilihan jenis daging sapi, Akira Back sendiri yang menentukan pilihan the finest cuts of Japanese meat.

Bimo Ariobuwono, Presiden Direktur PT Adhya Bogaindo Sejahtera mengatakan, AB Steak dan A Bar di Jakarta merupakan outlet terbesar dari seluruh outlet Akira Back di dunia dan juga merupakan outlet pertama yang menggabungkan kedua merek tersebut. "A Bar di kota Bangkok menawarkan “the largest gin selections” sedangkan A Bar di Jakarta memiliki konsep “experimental modern cocktails” yang mana menawarkan beberapa signature cocktails," katanya saat grand opening restoran di Senayan City Jakarta belum lama ini. Di samping Jakarta, dalam waktu dekat Chef Akira Back berencana akan membuka outlet baru di kota Montana, Rome, Florence, San Fransisco, Bali, Boise, Taipei, Rabat, Halkidiki, dan Algarve.

Diketahui Chef Akira Back lahir di kota Seoul, Korea Selatan, dan dibesarkan di kota Aspen, USA, lalu pindah ke Rocky Mountain saat ia berusia 15 tahun. Di kota ini ia mulai memiliki pengalaman bekerja di Japanese Restaurant selama 7 tahun, yang memicu “passion” nya untuk terus berkarya di dunia restoran. Chef Akira Back memutuskan untuk melanjutkan pendidikan kuliner internasional di “The Art Institute” di kota Colorado lalu membuka Akira Back Steak pertama di Los Angeles, USA, dengan konsep Modern Korean BBQ Steakhouse.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Akira mengaku dulunya bukan hanya tidak bisa memasak tapi justru benci memasak. Namun pertemuannya dengan pemilik resto dan bekerja di restoran di Amerika Serikat mulai tertarik apalagi keluarganya bilang ia tidak bisa memasak. "Saya melakukannya hanya karena semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa memasak dan tidak mendukung pekerjaannya di restoran," katanya.

Tentang pengalamannya "menangani" pelanggan kalangan selebritis dunia, Akira mengaku tanpa ada tekanan. "Malah saya lebih terbebani kalau ada orangtua saya di restoran karena mereka adalah sosok yang perfeksionis," ujarnya. Akira mengungkapkan bukan sebuah beban karena para selebritas itu tidak menuntut perlakuan spesial.

"Mereka justru ingin diperlakukan seperti orang biasa saja. Kami pun tidak memiliki kebijakan untuk memprioritaskan pelayanan atau memberi treatment spesial bagi kalangan tertentu. Kami melayani semua orang sama rata," katanya.