Paduan kopi dan susu menjadi salah satu jenis minuman favorit yang tren terutama di kalangan millennials. Tentang gizi dan manfaat kesehatan pada susu sudah tak diragukan lagi. Demikian juga kopi, ini adalah salah satu minuman favorit banyak orang, termasuk mereka pecinta makanan sehat.

Sayangnya tren ini tak bisa dinikmati mereka yang mengalami intoleransi laktosa pada tubuhnya. Ini karena banyak kopi susu yang ditawarkan oleh coffee shop saat ini menggunakan susu hewani, walaupun sudah banyak alternatif susu nabati di pasaran. Susu nabati saat ini mulai diminati masyarakat tidak hanya bagi mereka tapi juga mereka yang peduli akan kesehatan dan mulai hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang juga lebih sehat seperti plant based food.

Doyan Ngopi Tapi Kamu Intoleransi Laktosa? Susu Nabati dari Kacang Mede Bisa Jadi Pilihan Tren Warna Baju Lebaran 2024, Pilihan dari Desainer dan Seleb Bisa Jadi Patokan Arti Mimpi Cirit, Dianggap Aneh tapi Ternyata Maknanya Bisa Bikin Kamu Terkejut

Resep Soto Betawi Pakai Susu Evaporasi, Bisa Jadi Sajian Menu Lebaran Chord Gitar Tapi Tahukah Kamu Dygta feat. Kamasean: Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu Resep Masakan Tongseng Tongkol Bisa Jadi Pilihan Menu Berbuka Puasamu

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Bisa Jadi Pilihan Menu Buka Puasa Sate Kambing Pak Dul Kudus, Bisa Jadi Pilihan Menu Makan Siang Persepsi bahwa susu nabati memiliki rasa yang kurang enak dan sulit untuk dicampurkan pada bahan makanan ataupun minuman, membuat banyak orang enggan memilih susu nabati.

Mikael Jasin, seorang coffee professional yang sudah berpengalaman di industri kopi selama lebih dari 10 tahun menjelaskan bahwa susu memiliki peran yang sangat penting di industri kopi baik itu untuk pelaku bisnis ataupun para penikmatnya. Mikael Jasin berhasil memperoleh tiga kali juara di Indonesia Barista Championship, sekaligus finalis pada World Barista Championship ini pun menjelaskan susu dari kacang mede salah satu alternatif untuk susu nabati. Seperti yang diperkenalkan Arummi Foods dengan produk Arummi Cashew Milk yaitu susu kacang mede yang memiliki tekstur “creamy” dan rasa gurih khas kacang mede dengan kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh.

Keahliannya berinovasi dalam industri kopi dengan meracik banyak jenis kopu, salah satunya dengan mencampurkan tiga jenis susu yang diberi nama D.O.A (Diary, Oat, dan Arummi) yang membawanya meraih juara pada Indonesia Barista Championship 2024. Pada inovasinya, Ia menggunakan Arummi Cashew Milk Varian Classic. Sederet prestasi dan inovasi yang telah dilakukan oleh Mikael Jasin mendorong Arummi Foods untuk mendaulatnya sebagai Brand Ambassador Arummi Cashew Milk. Chief Executive Officer (CEO) Arummi Foods, Nacitta Kanyandara mengatakan pihaknya senang menyambut Mikael Jasin sebagai Brand Ambassador Arummi.

Keahliannya dalam dunia kopi, ditambah semangatnya untuk menampilkan cita rasa Indonesia sangat sejalan dengan misi kami dalam mendukung perjalanan setiap masyarakat Indonesia menuju hidup yang lebih sehat sekaligus mempromosikan komoditas lokal dalam skala global”. Ini jadi deretan opsi baru susu plant based di Industri kopi.