Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) merupakan salah satu organisai besar yang menghimpun para tenaga kefarmasian di seluruh Indonesia. Dibentuknya organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme anggota dalam melayani masyarakat. PAFI juga memiliki peran penting dalam memastikan standar etika profesi selalu terjaga dan melindungi kepentingan anggotanya.

Selain itu, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Pasuruan memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam bidang kesehatan. Baik melalui program kesehatan maupun berbagai kegiatan yang inovatif. Ahli farmasi yang tergabung dalam organisasi PAFI memiliki kontribusi penuh dalam menjaga kesejahteraan umum, terutama di bidang farmasi dan kesehatan masyarakat.

Apa Saja Kegiatan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Pasuruan ?

Sosialisasi, Koordinasi, dan Penggalangan Komitmen Inovasi ENDORS

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kabupaten Pasuruan adalah sosialisasi koordinasi dan penggalangan komitmen inovasi ENDORS. Memang sudah seharusnya organisasi yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan masyarakat melakukan sosialisasi secara berkala.

Tidak hanya itu saja, PAFI Kabupaten Pasuruan juga melakukan program ENDORS (Enhancing New Drug Optimization and Rational Service). Yang mana program ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa obat-obatan yang digunakan masyarakat aman. Program ini mengaja masyarakat yang terlibat agar memiliki komitmen untuk meningkatkan keamanan dan kualitas penggunaan obat.

Pelatihan dan Seminar

Pada dasarnya salah satu tujuan didirikannya organisasi PAFI yakni untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan anggotanya. Oleh sebab itu dilakukan pelatihan dan seminar secara rutin. Kegiatan ini juga melibatkan narasumber yang ahli di bidangnya serta membahas topik-topik terkini mengenai dunia farmasi.

Bahkan, setiap anggoota juga memiliki kesempatan untuk bertanya agar dapat memperdalam pengetahuannya di bidang farmasi. Tidak jarang anggotanya yang saling bertukar pendapat dengan anggota lainnya. Dengan adanya seminar dan pelatihan diharapkan selalu  mengikuti perkembangan terbaru dalam dunia teknologi kesehatan dan ilmu farmasi.

Kegiatan Bakti Sosial

Layaknya organisasi pada umumnya, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) juga melakukan kegiatan bakti sosial. Tingkat keperdulian PAFI Kota Pasuruan sangat tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat. Bakti sosial dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan pengobatan secara gratis, penyuluhan kesehatan dan pembagian obat-obatan.

Kegiatan bakti sosial sengaja dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan obat yang benar dalam menjaga kesehatan. Sehingga masyarakat yang mampu dan kurang mampu bisa menjalani hidup lebih sejahtera.

Layanan Kesehatan Masyarakat

PAFI selalu menjadi garda terdepan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya yaitu PAFI Pasuruan selalu memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Dengan adanya berbagai program yang dijalankan diharapkan memberikan dampak yang baik khususnya untuk kesehatan masyarakat.

Bahkan PAFI Pasuruan juga melakukan layanan apotek keliling. Hal ini dilakukan bukan hanya dapat menjangkau seluruh perkotaan saja. Akan tetapi daerah-daerah terpencil agar lebih diperhatikan, sehingga seluruh masyarakat sama-sama mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Tidak heran jika dengan adanya program ini bisa membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit.

Sekian artikel yang dapat kami ulas diatas mengenai kegiatan persatuan ahli farmasi Indonesia Kabupaten Pasuruan. Sebagai masyarakat yang bijak sudah seharusnya kita mendukung kegiatan tersebut.

Jika perlu anda juga harus turun tangan agar membantu berjalannya program merata seluruh wilayah di Pasuruan. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai kegiatan tersebut, alangkah baiknya jika anda mengunjungi website resmi dari PAFI Kabupaten Pasuruan https://pafikabpasuruan.org/.