Semarang dikenal memiliki sederet menu sarapan enak yang wajib dicoba. Jika membahas sarapan enak di Semarang, sajian soto tentu tak pernah ketinggalan. Terlebih ada begitu banyak soto legendaris untuk sarapan enak di Semarang.

Mana saja? Yuk simak rekomendasinya berikut ini. Nama Soto Bangkong memang seakan tak pernah luput, terutama saat membahas tempat sarapan enak di Semarang. Kuliner ini memang banyak digandrungi oleh masyarakat Semarang maupun para wisatawan dari luar kota.

Warung Soto Hits untuk Sarapan enak di Semarang, Banyak Diincar Pencinta Kuliner Warung Selat Hits untuk Sarapan Enak di Solo, Banyak Diburu Penggemar Kuliner Tempat Sarapan Enak di Solo yang Hits Banget, Pencinta Kuliner Wajib Coba

Surabi Legendaris untuk Sarapan Enak di Bandung, Pencinta Kuliner Wajib Coba Rawon Legendaris untuk Sarapan Enak di Surabaya, Pencinta Kuliner Wajib Coba Pencinta Kuliner Wajib Coba, Ini 7 Tempat Sarapan Enak di Malang yang Hits

Tempat Sarapan Enak di Semarang yang Sajikan Menu Bubur, Pencinta Kuliner Wajib Coba Sajian Soto Legendaris untuk Makan Siang Enak di Jakarta, Pencinta Kuliner Wajib Coba Usaha kuliner Soto Bangkong dirintis sejak tahun 1950 silam.

Meski sudah lama berjualan, eksistensi Soto Bangkong seakan tak pernah redup. Ciri khas Soto Bangkong ialah disajikan dalam mangkuk kecil. Isiannya terdiri dari nasi, mi soun, irisan tomat, suwiran daging ayam serta taburan seledri dan bawang goreng.

Campuran bahan bahan tersebut disiram dengan kuah kaldu ayam yang nikmat. Soto Bangkong disajikan bersama irisan jeruk nipis dan aneka lauk sebagai pendamping. Beberapa lauk yang jadi favorit, yakni sate kerang, perkedel, tempe goreng hingga sate ayam.

Seporsi Soto Bangkong dibanderol seharga Rp 16.000. Soto Bangkong buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Katamso Nomor 1, Peterongan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Soto Bokoran merupakan salah satu kuliner paling legendaris di Semarang. Warung tersebut sudah ada sejak 1949 silam, sehingga eksistensinya tak perlu diragukan lagi. Isian tak jauh beda dengan soto lainnya, hanya saja disajikan dengan kuah yang khas.

Kuahnya berwarna keruh yang merupakan perpaduan kuah kaldu ayam dan kuah sate. Racikan tersebut membuat rasa sotonya memiliki perpaduan rasa manis dan gurih. Soto Bokoran buka setiap hari mulai pukul 06.00 14.00 WIB dengan harga mulai Rp 14.000 per porsi.

Lokasinya di Jalan Plampitan Nomor 55, Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Soto Ayam Pak Parto terkenal dengan kuahnya yang segar dan kaldu yang kental. Perpaduan keduanya membuat Soto Ayam Pak Parto begitu menggiurkan, apalagi jika disantap saat pagi hari.

Seporsi Soto Ayam Pak Parto terdiri dari nasi, bihun, ayam suwir, tauge, dan kuah kaldu. Soto Ayam Pak Parto semakin sedap dengan tambahan daun bawang dan bawang putih goreng. Harganya dibanderol Rp 20.000 per porsi.

Untuk lauknya, Soto Ayam Pak Parto menyediakan tempe goreng, perkedel, sate kerang, sate telur puyuh, sate ayam, hingga sate jeroan ayam. Meski tempatnya terbilang sederhana, namun Soto Ayam Pak Parto selalu ramai dikunjungi pembeli. Lokasi Soto Ayam Pak Parto berada di Jalan Wonodri Sendang Raya, Semarang Selatan, Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung ini buka pukul 06.00 22.00 WIB. Untuk membaca artikel terkait rekomendasi sarapan enak, kunjungi .