Dokter estetika ternama dari Malaysia Dr. Cheok Jia Rhong menyebut, bahwa kini banyak pasien mulai beralih ke jenis perawatan non invasif atau tanpa operasi untuk menghasilkan tampilan awet muda. "Prosedur ini memungkinkan dokter untuk melakukan perawatan tanpa operasi, menjawab kebutuhan pasien akan perawatan estetika yang menawarkan hasil optimal dengan risiko minimal," kata dia dalam keterangannya ditulis, Minggu (19/5/2024). Dalam beberapa tahun terakhir, tren ini atau yang dikenal dengan estetika regeneratif semakin berkembang.

Estetika regeneratif bekerja lebih dalam dan mendorong kemampuan regenerasi alami tubuh untuk mengembalikan tampilan yang lebih muda dalam waktu lebih lama. Perawatan tanpa bedah yang bertujuan untuk menghasilkan tampilan awet muda antara lain: Dr. Cheok menjelaskan manfaat dan keunggulan dari Silhouette Soft dan Perfectha Lidocaine adalah masa pemulihannya yang singkat bagi pasien.

Gibran Dicalonkan Jadi Cawapres, Jokowi: Orang Tua Tugasnya Hanya Mendoakan dan Merestui Baznas Majene Sudah Tetapkan Besaran Zakat Fitrah, Beras Medium Rp 40 Ribu Baznas Pesisir Selatan Tetapkan Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah, Beras Sokan Rp42.500.

Benang buatan Amerika Serikat ini tak hanya mampu menciptakan tarikan yang signifikan, tetapi juga mendorong produksi kolagen secara alami. Tak hanya tarik benang, filler juga merupakan salah satu perawatan yang populer dipilih oleh pasien. “Berbeda dibandingkan produk yang sama di kelasnya, filler HA Perfectha Lidocaine mampu menciptakan perbaikan yang lebih halus di berbagai area di wajah, mulai dari mengisi garis garis kerutan yang dalam hingga mengembalikan volume dan bentuk wajah,” jelas Dr. Cheok.

Filler HA Perfectha Lidocaine buatan Perancis ini mampu mengurangi rasa sakit saat proses injeksi pada pasien, membuatnya menjadi pilihan tepat bagi pasien pemula dengan harga yang lebih terjangkau. Kombinasi material Polycaprolactone (PCL) dengan gel Carboxymethyl Cellulose (CMC) yang unik membuat Ellansé mampu bekerja secara seketika untuk memperbaiki area area yang kehilangan volume. Kedua material tersebut dapat diserap secara alami oleh tubuh, meninggalkan struktur kolagen yang dengan stabil mengembalikan bentuk wajah, menciptakan struktur wajah yang lebih kencang dan muda.

"Seringkali, perawatan instan bukan pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil yang alami dan bertahan lama. Akan tetapi, Ellansé memungkinkan pasien untuk mendapatkan kedua hal tersebut. Ellansé tidak hanya mampu mengembalikan volume wajah secara instan, tetapi juga mengatasi penyebab penuaan dengan mendorong produksi kolagen secara alami hingga 24 bulan,” jelas dermatologis kelas dunia asal Taiwan, Dr. Shang Li Lin. Inovasi terbaru ini telah digunakan oleh selebritas Inggris, Nancy Sorell untuk mengatasi tanda tanda penuaan dengan lebih dalam dibandingkan produk serupa di kelasnya. Head of Business Unit Sinclair Indonesia, Dr. Jonathan Adi menyatakan, industri estetika di Indonesia saat ini menunjukkan pergeseran yang unik terhadap estetika regeneratif, pasien menginginkan perawatan estetika non invasif yang menawarkan hasil yang bertahan lama.

"Kami berupaya bekerja sama yang berkelanjutan dengan para partner, kami siap untuk berada di garis terdepan dalam kemajuan industri estetika medis di Indonesia”, kata Dr. Jonathan. Pihaknya juga mendukung kemajuan industri estetika medis dunia, yang tidak hanya bergantung pada material dan teknologi terbaik, tetapi juga dukungan yang berkelanjutan bagi profesional estetika. "Kami percaya bahwa kemajuan industri estetika medis tidak hanya bergantung pada material dan teknologi terbaik, tetapi juga dukungan yang berkelanjutan bagi profesional estetika terbaik bagi dokter dan juga pasien,” ungkap Head of Sinclair Asia Pacific, Ada Chu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.