Penggunaan parfum telah menjadi gaya hidup yang fungsinya tidak hanya sekedar untuk membuat tubuh terasa segar dan harum. Parfum juga bisa memperbaiki mood, meningkatkan produktivitas, dan membentuk rasa percaya diri. Ya, ada sisi lain dari aroma atau wewangian.

Secara ilmiah, respon penciuman terkait dengan pusat emosi di otak manusia dan berkorelasi langsung dengan pengalaman masa lalu. Menurut penelitian tahun 2011 yang dilakukan oleh Masahiro dkk, emosi positif yang ditimbulkan oleh wewangian tertentu telah terbukti menurunkan tingkat stres dan meningkatkan pandangan mental secara keseluruhan. Sementara Stephen Warrenburg dari Universitas Oxford pun berpendapat bahwa aroma secara signifikan dapat mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

Dikuatkan oleh psikolog Irma Gustiana A.,A.Psi.,M.Psi saat menjadi narasumber di acara peluncuran MS GLOW Aura Series Eau de Perfume terungkap bagaimana aroma dapat memengaruhi suasana hati. Tak Hanya Gaya Hidup, Pakai Parfum Mampu Kurangi Stres hingga Tebar Kebahagiaan Upah Minimum Tak Sebanding Gaya Hidup, Hasil Survei: Konsumen Indonesia Masih 'Mampu'

Cara Menghilangkan Lemak di Perut, Perhatikan Makanan hingga Kurangi Stres Tips Jaga Daya Tahan Tubuh agar Tak Mudah Sakit: Kurangi Stres hingga Konsumsi Vitamin Hamid Awaluddin: Hanya Kritik Mampu Menjaga Demokrasi Tetap Hidup

Tak Mampu Penuhi Hidup Keluarga, Yenson Siram Istrinya yang PNS Pakai Cuka Parah, Menolak Dicerai PT Sawindo Kencana Gelar Safari Ramadhan, Tebar Kebaikan dan Kebahagiaan “Aroma atau wewangian bisa mempengaruhi suasana hati seseorang sebab secara ilmiah, aroma mengirimkan sinyal ke sistem limbik, yaitu sektor otak yang mengontrol memori dan emosi.

Aroma tertentu dapat memicu kenangan dan memainkan peran dalam kesejahteraan emosional seseorang. Trinitas aroma, memori dan emosi ini menjelaskan mengapa aroma memiliki kekuatan untuk mempengaruhi suasana hati dan kesejahteraan psikologis kita.” Melihat besarnya pengaruh parfum pada tingkat emosional inilah J99 Corp. kini mempersembahkan inovasi baru melalui MS Glow Aura Series Eau de Perfume.

Peluncuran parfum keluaran MS Glow diselenggarakan di Mal Margo City, Depok, dengan tema “Raise Up The Real You” dengan maksud mengajak masyarakat untuk bisa meningkatkan aura personal dan keunikan diri sehingga bisa tampil lebih menawan. Dengan tiga pilihan aroma yang kuat dan bertahan hingga 8 jam, yaitu Revival, Recharge, dan Bollywood; yang bisa disesuaikan dengan kepribadian para pemakainya.” Tak sembarang meramu, MS Glow menggali kekuatan parfum dan pengarunya pada kehidupan emosional individu.

Founder MS Glow dan J99 Corp., Shandy Purnamasari mengungkapkan pihaknya terus mengikuti tren dan memantau perkembangan pasar serta kebutuhan masyarakat. Lebih dari sekedar menebar aura keharuman, seiring dengan peluncuran produk ini,, Shandy Purnamasari juga mengajak seluruh pecinta parfum untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial. “Bertepatan dengan perayaan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2023, kami mengadakan Program Kado Hari Ibu untuk 100 Lansia. Sebagian dari keuntungan penjualan Aura Series ini akan didedikasikan untuk memberikan hadiah istimewa kepada para ibu lansia di panti wreda Indonesia pada Hari Ibu nanti," katanya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.